info@resilientgeneration.id
+62815 8963889

Saat memutuskan untuk memulai bisnis atau menjadi entrepreneur, seseorang harus memiliki fondasi yang kuat dan melakukan berbagai usaha agar usaha yang dijalankan bisa bertahan dan bertumbuh. Pasalnya, tidak sedikit pelaku usaha berhenti di tengah jalan karena berbagai alasan.


Sudah menjadi sifat manusia untuk menghindari rasa sakit dan mencari kesenangan. Tetapi seorang entrepreneur adalah berbeda. Mereka akan mengambil risiko saat orang lain bermain aman. Mereka melihat masalah dan jawaban ketika orang lain melihat status quo. Mereka menangkis zona nyaman atas nama kemajuan, bahkan ketika itu berarti ada potensi untuk mengalami kegagalan.

Tidak gampang untuk menjadi seorang pengusaha. Survei mengatakan 23% entrepreneur rontok di tahun pertama mereka. Kemudian berlanjut 35% setelah tahun kedua. Kegagalan ini lebih besar lagi di tahun ketiga, yaitu 44%. Sampai akhirnya ada 96% yang gugur saat menginjak usia 10 tahun.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang membedakan entrepreneur kelompok 96% dengan entrepreneur kelompok 4%?

Bakat, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman adalah salah satu sisi mata uang untuk sukses menjadi seorang entrepreneur. Apakah cukup hanya satu sisi? tentu saja tidak. Diperlukan sisi lainnya supaya lengkap. Sisi lain yang dimaksud adalah mentalitas untuk resilient. Artinya seorang entrepreneur harus memiliki ketangguhan ketika ada tekanan datang, memiliki kecakapan ketika cashflow goncang, memiliki kebugaran mental saat jatuh-bangun menghadapi kompetitor, memiliki antusiasme saat pasar sedang lesu. Apabila kedua sisi mata uang seorang entrepreneur lengkap, dipastikan mereka akan masuk kelompok 4%.

RESILIENT GENERATION sangat peduli akan hal di atas. Untuk itulah kami menyediakan RESILIENT ENTREPRENEURSHIP untuk mendampingi Anda supaya memiliki ketangguhan untuk menjadi seorang entrepreneur.

Apabila Anda memiliki minat untuk mengetahui lebih lanjut tentang RESILIENT ENTREPRENEURSHIP? Silakan hubungi kami di sini 

Resilient Generation
Home
Contact Us
About Us
resilient.generation@2021